Vaksin dan 3M

Rabu, 16 Desember 2020 ~ Oleh Admin Kominfo ~ Dilihat 57 Kali

"Masyarakat yang menganggap COVID-19 hanya konspirasi, percayalah COVID-19 ini nyata" pernyataan ini dikeluarkan oleh salah satu penyintas Covid-19 seperti dilansir melalui laman covid19.go.id dalam artikel 'Vaksin dan 3M Dijalankan Berdampingan Untuk Proteksi Diri'
Tentunya butuh strategi dalam memerangi virus pandemi ini. Salah satunya dengan vaksin. Lalu apa itu vaksin? Vaksin adalah salah satu hal yang penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. dengan vaksinasi tersebut menjadi metode yang paling efisien dan efektif untuk mencegah penyakit menular. Vaksin sudah terbukti mampu mencegah banyak penyakit seperti pemberantasan cacar, pembatasan penyakit polio, campak dan tetanus.
Selain itu Vaksin adalah intervensi kesehatan terbaik di abad ke-20. Vaksinasi terbukti mampu menurunkan angka kematian dan kesakitan. WHO menyebutkan vaksin menyelamatkan 2-3 juta jiwa tiap tahunnya di seluruh dunia.
Vaksin COVID-19 akan segera hadir dan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Demikian pun, tetap disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun) dan dukung 3T (Testing, Tracing dan Treatment) sebagai upaya penanganan COVID-19.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT