Tugas Pokok & Fungsi

Jum'at, 27 April 2018 ~ Oleh Admin Kominfo ~ Dilihat 126 Kali

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2011 Tentang uraian Tugas Unsur Organisasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara mempunyai Tugas dan Fungsi.

Fungsi : Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai fungsi membantu Kepala Daerah dalam Perumusan dan Pelaksanaan Kebijakan teknis,evaluasi,pelaporan dan bimbingan teknis di bidang Komunikasi,Informatika,Statistik dan Parsandian.

Untuk Menyelenggarakan Fungsi tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas :

  1. Melaksanakanurusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dibidang komunikasi,Informatika,Statistik dan Parsandian serta LPSE.
  2. Perumusan kebijakan teknis dibidang Komunikasi,Informatika,Statistik dan Parsandian serta LPSE.
  3. Pembinaan dan Pelaksanaan tugas dibidang komunikasi,Informatika,Statistik dan Parsandian serta LPSE.
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh kepala daerah sesuai denga peraturan Perundang undangan.

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Nomor 08 Tahun 2016 tanggal 14 Nopember 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Bab.XII berbunyi Kedudukan,Organisasi ,Tata kerja dan Uraian Tugas,Pokok dan Fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara.

  1. Dinas Komunikasi dan Informatika
  2. Sekretaris terdiri dari :
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Melaksanankan Kegiatan kerumahtanggaan, Surat-Menyurat, Kearsipan, dokumentasi, perpustakaan, Kehumasan, pengelolaan sarana dan prasarana, adminitrasi kepegawaian.

  • Sub Bagian Keuangan

Mempunyai tugas Melaksanakan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban keuangan.

  • Sub Bagian Program

Melaksanakan Penyusunan Program, Pengelolaan sistem informasi, data, pemantauan dan evaluasi kegiatan dinas.

  1. Bidang Informasi dan Statistik

Mempunyai tugas Melaksanakan Perumusan Program kerja bidang informasi dan statistik dan kebijakan teknis bidang informasi dan statistik, pengkoordinasian, monitoring evaluasi dan pelaporan.

  1. Bidang Komunikasi Publik

Mempunyai tugas Melaksanakan Program Kerja Bidang Komunikasi Publik,kebijakan teknis bidang Komunikasi Publik, Pengkoordinasian, Monitoring dan evaluasi.

  1. Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Mempunyai tugas Pengembangan Perangkat Keras TIK, bahan koordinasi, sinkronisasi dan fasilitas bidang infrastruktur dan keamanan TIK, penyusunan norma standar prosedur, monitoring, evaluasi.

  1. Bidang Layanan e-Government dan LPSE

Mempunyai tugas Penyusunan bahan pedoman/kebijakan tata kelola e-Government, LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)  dan Parsandian, fasilitasi pemberian bimbingan teknis dan supervise, koordinasi, sikronisasi dan fasilitasi layanan tata kelola, monitoring dan evaluasi dalam implementasi.

KOMENTARI TULISAN INI