Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK Bagi Pengurus PKK Kabupaten Padang Lawas Utara

Jum'at, 30 Maret 2018 ~ Oleh Admin Kominfo ~ Dilihat 63 Kali

Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK se-kabupaten Padang Lawas Utara yang diselenggarakan oleh PKK Kabupaten Padang Lawas Utara yang diadakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Kamis, 29/3/18). Dalam kegiatan tersebut yang diundang sebagai narasumber adalah Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara Bapak Anwar Sadat Siregar, SE, M.Si.

Dalam kegiatan pelatihan dan sosialisasi tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan pentingnya Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang mempunyai manfaat untuk pengumpulan data secara sistimatis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. SIM PKK diharapkan mampu memberi data dan informasi tentang 10 Program Pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat Dasawisma, Desa/ Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat Pusat.

Dalam sosialisasi tersebut diharapkan kedepannya agar  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Padang Lawas Utara mempunyai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK Kabupaten Padang Lawas Utara guna mempermudah penyusunan program kerja dan penyampain informasi PKK Kabupaten Padang Lawas Utara dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT