Perkuat Publikasi, Dinas Kominfo Paluta Gelar Pelatihan Penulisan dan Pengelolaan Website

Minggu, 05 Nopember 2017 ~ Oleh Admin Kominfo ~ Dilihat 206 Kali

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di struktur birokrasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Paluta bekerja sama dengan Institut Kolektif Medan, menggelar pelatihan penulisan dan pengelolaan website, Senin (30/10) di Aula Bupati Paluta

Pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Paluta, Drs. Ali Akbar Siagiaan, MM didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinkominfo Paluta, Anwar Sadat Siregar, SE. M.Si. Ali Akbar dalam kata sambutannya mengatakan bahwa perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi membuat media pemberitaan semakin mudah untuk diakses. Hal itu harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Paluta kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Kita semua pasti berharap kedepannya, Kabupaten Paluta ini bisa dikenal bukan hanya secara lokal melainkan bisa dikenal secara nasional bahkan tidak tertutup kemungkinan sampai ke manca negera," katanya.

"Dengan cara menyampaikan informasi ke publik baik itu berupa promosi destinasi wisata alam, wisata kuliner, kerjainan, seni dan budaya lainnya dan disebarluaskan dengan menggunakan media website," tambahnya.

Sementara Plt Kadis Kominfo Paluta, Anwar Sadat Siregar, SE. M.Si dalam kesempatannya, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paluta dalam mengelola website yang berisi tentang publikasi kegiatan-kegiatan di masing-masing OPD. . "Sekarang zamannya sudah sistem yang terintegrasi dengan online, ada e-budgeting, e Perizinan, e planing dan lain-lainnya, termasuk mempublikasi kegiatan-kegiatan di website resmi Pemkab Paluta," jelas Anwar Sadat Siregar.

Untuk diketahui, pelatihan itu berlangsung selama dua hari, 30-31 Oktober 2017, dihadiri oleh 50 peserta yang mewakili masing-masing OPD. Pelatihan ini akan menghasilkan rencana tindak lanjut yang akan diteruskan ke masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Paluta.(MS)

-Bersama Membangun Padang Lawas Utara Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat-

Penulisan & Pengelolaan Website

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT